Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan informasi yang ditunggu tunggu para wanita Indonesia, yaitu tentang bahan alami untuk memutihkan kulit. Seringkali wanita wanita Indonesia mengeluh tentang kenapa orang Indonesia kulitnya tidak seputih orang Eropa atau tidak seputih orang Cina dan Korea. Kebanyakan orang Indonesia memang berkulit sawo matang. Tetapi ada kecenderungan orang Indonesia menginginkan kulit putih. Mungkin karena warna kulit putih lebih terlihat bersih daripada warna kulit sawo matang.

Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit

Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit

Bagi Anda yang merasa mempunyai kulit kurang cerah, tidak perlu berkecil hati karena banyak sekali cara untuk dapat memutihkan kulit secara alami. Bahan bahan yang diperlukan untuk memutihkan kulit pun mudah didapat karena memakai bahan bahan tradisional.

Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit

Berikut ini beberapa bahan bahan alami untuk memutihkan kulit:

1. Minyak zaitun dan gula.Cara menggunakannya: campurkan gula pasir sebanyak satu sendok makan dan minyak zaitun satu sendok makan. Lalu aduk terus kedua bahan tersebut sampai menjadi seperti berbentuk pasta.

Setelah itu gosoklah pasta tadi ke kulit secara merata dengan menggunakan jari tangan. Gosokkan pasta dengan gerakan memutar ke kanan atau searah jarum jam. Dalam melakukan penggosokan pada kulit jangan sampai terkena mata atau daerah sensitif yang lain.

2. Putih telur dan jeruk nipis.Kandungan putih telur mempunyai manfaat untuk mengencangkan kulit. Sedangkan jeruk nipis bermanfaat mencerahkan kulit. Cara menggunakannya: Ambil beberapa tetes air jeruk nipis kemudian campur tetesan air jeruk itu dengan putih telur.

Setelah itu aduk hingga kedua bahan itu tercampur. Kemudian gunakan sebagai masker dengan cara oleskan bahan tersebut pada wajah secara merata. Biarkan sampai mengering. Lalu bilas wajah dengan air dingin yang bersih. Lakukan secara teratur agar hasilnya memuaskan.

3. Susu.Sejak jaman dahulu mandi susu sudah populer dan manjur di Mesir. Ratu Cleopatra pemimpin Mesir waktu itu menggunakan susu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya. Walaupun pernah dipakai Ratu Cleopatra, sebenarnya proses mandi susu tidaklah ribet dan memerlukan biaya yang mahal. Sebab ada cara lain yang lebih praktis dan lebih terjangkau, yaitu dengan cara menuangkan sedikit saja susu ke handuk kecil atau kain pembersih wajah.

Kemudian pakai kain tersebut untuk menggosokkan kulit secara lembut. Cara seperti ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan sel sel kulit yang telah rusak dan mati sehingga kulit menjadi lebih cerah karena diganti dengan kulit yang baru.

4. Yoghurt.Manfaat yoghurt adalah untuk menjaga agar kulit senantiasa lembab. Cara menggunakannya: campurkan yoghurt dengan sedikit madu lalu gunakan sebagai masker. Oleskan yoghurt dan madu pada wajah yang sudah dibersihkan. Lalu biarkan 10 menit. Setelah itu cuci wajah dengan air bersih.

5. Tomat.Tomat dapat membuat kulit menjadi tampak lebih putih. Cara menggunakannya parutlah satu buah tomat lalu tambahkan 3 tetes air perasan lemon, dan beberapa tetes air mawar. Sesudah itu aduk ketiga bahan tersebut dan oleskan di wajah dan leher. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bersihkan dengan air.

6. Minyak Alpukat.Bahan alami untuk memutihkan kulitĀ  yang terakhir adalah minyak dari buah alpukat. Minyak alpukat sangat efektif menghilangkan sisa sisa riasan wajah. Cara menggunakannya: sebelum tidur, bersihkan wajah dengan minyak alpukat. Lalu usapkan tisu ke wajah agar kelebihan minyak dari alpukat bisa terserap.

Itulah beberapa bahan alami untuk memutihkan kulit. Semoga informasi ini dapat membantu mengatasi kulit Anda menjadi cerah dan putih alami.